LOS ANGELES (AP) — Bagi banyak musisi, album dwell hanyalah sebuah renungan — cara cepat untuk menenangkan penggemar yang tamak atau menghasilkan uang dengan mudah.
Tapi kapan Adam Granducier, Penyanyi utama band rock lagu kebangsaan perang melawan narkoba, Pengerjaan album dwell terbaru mereka, yang mereka umumkan pada hari Rabu, adalah hasil kerja keras namun tidak berarti cepat atau mudah.
Pada Dwell Medication Once more, yang dirilis pada 13 September, Granduciel berharap dapat memberikan keadilan terhadap perkembangan band ini, baik secara harfiah (mereka telah menambahkan satu anggota lagi sejak perilisan album dwell pertama mereka pada tahun 2020) maupun secara kiasan sebagai Musisi dalam artian bahwa mereka telah mengasah suara mereka. Jadi dia menyisir sekitar 100 jam rekaman pertunjukan, bahkan menggabungkan bagian-bagian berbeda dari lagu yang sama.
Album ini bertepatan dengan tur dengan co-frontman The Nationwide, yang dimulai di New Hampshire pada 12 September. Granduciel berbicara dengan The Related Press tentang bagaimana membawakan lagu secara dwell mengubahnya, apakah band tersebut memiliki musik baru yang sedang direncanakan dan bagaimana dia mulai bermain gitar di band tersebut. “II Paling Dicari” oleh Beyonce.
Wawancara telah diedit untuk kejelasan dan singkatnya.
AP: Bicara tentang proses pembuatan rekaman dwell ini.
GRANDUCIEL: Saya rasa kami menggunakan whole sekitar 50 program. Ada beberapa lagu yang dirangkai dari empat pertunjukan, dan sebagiannya sekadar bersenang-senang dalam prosesnya. Anda tahu, Anda ingat malam-malam tertentu, seperti beberapa lagu dari pertunjukan di Bentonville, Arkansas, sebuah kota yang belum pernah kami kunjungi selama 20 tahun sebagai sebuah band. Kami berjalan ke kota kecil ini, yang merupakan komunitas mahasiswa seniman muda yang sangat indah. Ini luar biasa. Kami mengalami hari yang menyenangkan dan pertunjukan malamnya diadakan di luar, itu hanyalah salah satu malam yang tak terlupakan.
Anda mulai dari sana, lalu menyelami proses mixing versinya dan mungkin melakukan beberapa pascaproduksi, seperti yang dilakukan semua rekaman dwell yang bagus. Saya hanya ingin melakukan banyak pekerjaan dalam pertunjukan dwell kami seperti saya dan band, Anda tahu, hanya waktu yang diperlukan untuk mengasah set, yang secara harfiah berarti bertahun-tahun. Kami ingin mendokumentasikannya.
AP: Anda sedikit cerdas. Apakah Anda menggunakan sesuatu yang menarik di album ini?
GRANDUCIEL: Berbeda dengan rekaman dwell pertama kami, kami merekam dengan banyak mikrofon ambien sebenarnya. Fase dan semua hal itu terkadang rumit. Namun untuk yang satu ini, kami menggunakan banyak mikrofon sumber asli, sehingga semua penonton terlihat nyata pada saat itu. Saya pikir sebagian besar rekaman dwell akan dimasukkan ke dalam ruang digital sekarang. Anda hanya memiliki kendali lebih besar atas segalanya. Namun kali ini, menurut saya, kami memiliki 12 mikrofon ambient yang berbeda di seluruh panggung dan venue.
AP: Apakah antisipasi saat menampilkan musik mempengaruhi proses penulisan lagumu? Apakah Anda memikirkan bagaimana suaranya secara dwell, atau apakah bagian itu hanya sekedar renungan?
Granduciel: Tentu saja nanti. Saya pikir segala sesuatunya akan berjalan secara alami. Begitu penonton menjadi bagian dari persamaan, mereka akan memasuki dunia yang benar-benar baru, Anda tahu? Maksud saya, jika kami kembali dan merekam ulang “Below the Stress” dengan cara kami memainkannya, mungkin itu tidak akan sama dengan yang ada di rekaman. Namun setiap kali Anda mengakhiri siklus tur dan orkestra secara dinamis mencapai degree berikutnya, ia selalu memberi tahu Anda apa yang akan terjadi selanjutnya.
AP: Apakah Anda punya musik baru yang akan dirilis?
GRANDUCIEL: Secara teori ada musik baru.
Saat Anda mulai mengerjakan karya baru, senang rasanya berada di rumah sejenak dan mengikuti segala sesuatunya. Kami selalu bekerja keras, baik itu mencampur musik dwell atau merekam lagu baru dan sebagainya.
AP: Bagaimana Anda akhirnya bermain gitar di “II Most Needed”, duet Beyoncé dan Miley Cyrus?
GRANDUCIEL: Dua rekaman terakhir diproduksi oleh saya dan Shawn Everett. Dia memproduseri album baru Miley. Dia menelepon saya suatu hari ketika saya sedang membawa anak-anak saya dan teman-temannya ke taman bermain dalam ruangan di Hollywood Utara. Dia berkata, “Apakah kamu ingin datang ke sini malam ini dan memainkan lagu Miley ini?” Saya seperti, “Ya, tentu saja.” Dan kemudian dalam perjalanan, dia berkata, “Saya pikir ini mungkin Beyonce juga. Gaya. I aku tidak yakin.
Tapi itu cepat dan saya memainkan dua lagu. Tapi saya pikir itu akan dikirimkan sebagai sebuah lagu dan kemudian mereka akan mengulangi bagian saya atau semacamnya, Anda tahu? Lima minggu kemudian, saya menyadari itu seperti lagu Beyoncé Miley. Saya berada di tempat parkir studio di Hollywood Boulevard pada Sabtu malam dan suaranya sangat bising. Aku seperti mendengarkannya di ponselku. Saya seperti, “Apakah itu lagunya?” Saya seperti, “Tunggu, ini lagu yang saya mainkan.” Saya mengirim SMS ke Sean dan berkata, “Apakah mereka merombak gitar saya?” Dia berkata, “Tidak, itu gitarmu .” Saya mendengarkannya di dalam mobil dalam perjalanan pulang dan saya berpikir, “Ini luar biasa.” Saya tidak dapat mempercayainya.